Home / Berita / Ekonomi / Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI Hibahkan PLTS kepada Pemerintah Kepulauan Mentawai
Rab, 25 01 2023 - 20:16 WIB - Dibaca : 175 Kali

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI Hibahkan PLTS kepada Pemerintah Kepulauan Mentawai

IMG_9003

Prokopimmentawai.com, JAKARTA | Plt. Sekretaris Daerah Rinaldi, S.Kom.,M.M selaku Pengelola Barang Milik Daerah hadiri penandatangan berita acara serah terima (BAST) dan naskah hibah PLTS ( Pembangkit Listrik Tenaga Surya ), Rabu,(25/5/2023) yang diselenggarakan di ruang rapat sekretariat Direktorat Jenderal EBTKE Jakarta.

Sekretaris Daerah Rinaldi, S.Kom.,M.M, Mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan Hibah ini kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, dalam rangka menambah persentase elektrifikasi di Kepulauan Mentawai, sama – sama kita ketahui masih ada Pemukiman masyarakat yang belum tersentuh penerangan listrik, dan harapan kita dengan adanya PLTS ini dapat membantu masyarakat dalam hal penerangan listrik, ucap rinaldi.

Dalam kegiatan ini plt. Sekretaris Daerah di dampingi Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Nazifah, S.Ag dan Kepala Bidang Aset Zamzami, SH.

PLTS yang di hibahkan terpusat di Desa Matotonan Kecamata Siberut Selatan , PLTS dengan kapasitas 75kWp, di hibahkan untuk dapat di gunakan dalam rangka meningkatkan akses masyarakat dalam penyediaan energi, mengurangi pemakaian bahan bakar minyak melalui peningkatan pemanfaatan energi tenaga surya. ( YY )

BERITA LAINNYA

Berita Terkini
Butuh bantuan?