Home / Berita / Pemerintahan / Kepulauan Mentawai Terima Penghargaan dari OMBUDSMAN
Kam, 09 02 2023 - 10:28 WIB - Dibaca : 202 Kali

Kepulauan Mentawai Terima Penghargaan dari OMBUDSMAN

Pj. Bupati Kepulauan Mentawai bersama Kepala OPD Terkait Menerima Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar
Pj. Bupati Kepulauan Mentawai bersama Kepala OPD Terkait Menerima Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar

prokopimmentawaikab.com | Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menerima penghargaan predikat kepatuhan standar pelayanan publik kualitas tinggi, Opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman RI.

Piagam penghargaannya di terima langsung oleh Pj. Bupati Kepulauan Mentawai di kantor Ombudsman, Selasa,(7/2/2022), Nilai yang di peroleh Kepulauan Mentawai dari tahun lalu jauh dari tahun sebelumnya karena di tahun lalu Kabupaten Kepulauan Mentawai berada di zona merah, namun dalam beberapa tahun ini Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil naik ke zona Hijau.

“Alhamdulillah, Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil memperoleh prestasi atas kepatuhan terhadap standar pelayan publik, kepala perwakilan Ombudsman RI perwakilan Sumbar, Yetri Heriani mengatakan Kabupaten Kepulauan Mentawai meningkat sangat signifikan dalam penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dinilai oleh Ombudsman RI Kemarin .

Namun kini seolah tak percaya, Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat nilai hijau, kategori tinggi dengan nilai 80 yang tahun lalu hanya mendapatkan nilai 30 .

” Tapi saya tahu, kami bekerja dengan keras. Sekda dan OPD bekerja dengan keras bolak balik ke bawah melihat perbaikan layanan hingga ke puskesmas”,ucapnya.

kini, pemkab Mentawai tidak peduli lagi dengan 3T dan harus maju, tahun ini kami akan bangun mall pelayanan publik. dengan mall pelayanan publik layanan akan bertambah baik, sementara digitalisasi layanan juga kami kejar, ucap martinus D.

Pj.Bupati mengaku bangga dan mengapresiasi Ombudsman yang menilai, memantau dan mengawasi Pemkab Mentawai.kami jadi ada patokan ke arah mana perbaikan harus kami lakukan, saya tidak berbasa basi untuk memberi jempol untuk Ombudsman, Ujarnya “.(Prokopim )

BERITA LAINNYA

Berita Terkini
Butuh bantuan?