Home / Berita / Sosial / Rapat Evaluasi Penanganan Darurat Bencana Gempa Bumi di Kecamatan Siberut Barat
Sab, 17 09 2022 - 14:09 WIB - Dibaca : 79 Kali

Rapat Evaluasi Penanganan Darurat Bencana Gempa Bumi di Kecamatan Siberut Barat

Rapat Evaluasi Penanganan Bencana Gempa di siberut barat
Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D Pimpin rapat Evaluasi Penangan Gempa di Siberut Barat

prokopimmentawaikab.com, Tuapejat – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D pimpin rapat Evaluasi Penanganan Darurat Bencana Gempa Bumi di Kecamatan Siberut Barat di ruangan rapat Kantor Bupati, Sabtu(17/9/2022).

Turut Hadir dalam rapat yang di selenggarakan secara online dan offliner tersebut para Forkopimda, Para Kepala OPD dan Camat Siberut Barat. Dalam arahannya Pj.Bupati menyampaikan Ucapan terimakasih atas kerjasama semua unsur terkait yang sudah membantu pendistribusian bantuan hingga sampai di tempat tujuan yaitu Kecamatan Siberut Barat.

Pj.Bupati Martinus D juga menyampaikan senin masa tanggap darurat habis, untuk selanjutnya kita masuk ke masa transisi atau ke kondisi pemulihan, langkah – langkah yang harus dilakukan dalam masa pemulihan antara lain pengiriman logistik akan terus kita distribusikan, Mengirim Tim Trauma Healing ke lokasi terdampak gempa, Pemulihan sarana fasilitas umum dan pemulihan sarana fasilitas pemukiman.

Dandim 0319 Kepulauan Mentawai, Letkol Inf Febi Andrianto S.E.M.Tr (han) pada kesempatan ini juga menyampaikan ” Logistik di lumbung – lumbung sosial agar terus terisi karna kondisi geografis di mentawai ini karna faktor cuaca kadang sulit untuk mengirimkan bantuan logistik tepat waktu, agar dapat di manfaat kan jika kondisi sulit. tentukan tempat evakuasi yang aktif dan mengajak masyarakat untuk menanam di tempat evakuasi supaya ada cadangan makanan dari alam sekiranya nanti kondisi cuaca yang tidak memungkinkan bantuan datang tepat waktu” ujarnya.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Mentawai, Siti Holija hararap, S.H., MH Menyampaikan terkait pendidikan “untuk rasa trauma anak-anak sekolah mungkin masih ada akan tetapi proses belajar mengajar agar tetap berjalan bahkan harus lebih baik meskipun itu di tenda untuk sementara waktu, untuk tenaga kesehatan agar menambah tim medis yang bertugas di lokasi bencana saat ini karna masyarakat di pengungsian butuh perhatian lebih di bidang kesehatan dan untuk dinas perwaskim Kajari berpesan untuk di sampaikan ke pusat agar di berikan bantuan hunian yang baru yang aman dan nyaman dilokasi yang aman dari bencana ujuarnya.(yy)

BERITA LAINNYA

Berita Terkini
Butuh bantuan?