Home / Berita / Pemerintahan / Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Bulog Berjalan Lancar, Pj.Bupati Turun Langsung ke Kecamatan Siberut Selatan
Kam, 22 06 2023 - 10:53 WIB - Dibaca : 104 Kali

Pastikan Penyaluran Bantuan Beras Bulog Berjalan Lancar, Pj.Bupati Turun Langsung ke Kecamatan Siberut Selatan

Penyerahan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Penerima Manfaat

prokopimmentawaikab.com, SiberutSelatan – PJ.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St,Pi,M.Pi di dampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rosmaida Sagurung, SE.,M.Si Menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan beras kepada masyarakat secara simbolis di 4 Desa di Kecamatan Siberut Selatan, Rabu (21/06).

Bantuan beras Bulog dari Badan Pangan Nasional yang di distribusikan langsung oleh PT.Pos Indonesia, Di desa Muntei ada sekitar 187 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Maileppet 121 KPM, Muara Siberut 117 KPM dan 384 di Desa Madobag. Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan sosial kepada masyarakat melalui program keluarga harapan (PKH), PKH sendiri merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada masyarakat miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Pada kesempatan ini Pj.Bupati menyampaikan, Bantuan dari Badan Pangan Nasional yang sebentar lagi akan kita serahkan ke masyarakat akan kita tinjau dan kita pastikan pendistribusiannya sampai ke tangan masyakarakat penerima manfaat di Kepulauan Mentawai.

“ Kita, pemerintah memastikan beras ini tersalur dengan baik dari PT.Pos, karena daerah kita khusus jadi pendistribusian jangan sampai terkendala dan kita pastikan juga penerima bantuan ini tidak salah sasaran, ini yang saya rasa penting kita lakukan sehingga bantuan ini diterima dengan baik oleh masyarakat” Ucap Pj. Bupati.

Pj.Bupati juga menekankan kepada camat dan kepala desa agar petugas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) harus yang konsisten, Cakap dan jangan sering di ganti serta petugas ini harus sering berkoordinasi dengan camat maupun kepala desa setempat.

“Saya harap Camat dan Kepala Desa harus bijak dalam memilih petugas DTKS yang ada di Kecamatan dan Desa, kenapa ini saya ingatkan agar data penerima manfaat tidak itu-itu saja, jadi data harus kita tinjau terus perubahannya sehingga bantuan ini tepat sasaran dan benar – benar layak untuk di bantu”, Tegas Pj.Bupati.

Pj.Bupati juga berharap kepada jajaran TNI Polri khususnya yang ada di daerah kecamatan Siberut Selatan untuk dapat bekerjasama dalam penyaluran bantuan, sehingga penyaluran bantuan dapat berjalan dengan baik dan suasana di daerah tetap kondusif.(yy,bm)

BERITA LAINNYA

Berita Terkini
Butuh bantuan?