Home / Berita / Berita Warga / Tahun 2022, Disparpora Mentawai Revitalisasi Kawasan Wisata Mapaddegat
Ming, 10 07 2022 - 13:25 WIB - Dibaca : 38 Kali

Tahun 2022, Disparpora Mentawai Revitalisasi Kawasan Wisata Mapaddegat

Kawasan wisata Mapadegat Sipora Utara
Kawasan wisata Mapadegat Sipora Utara

Tahun 2022,  Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Mentawai fokus menuntaskan revitalisasi kawasan pariwisata di Mapaddegat, Kecamatan Sipora Utara.

Kepala Bidang Destinasi Disparpora Mentawai, Ruben menyebutkan sumber anggaran pemeliharaan yang dilaksanakan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp, 3,8 Miliar dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Provinsi sekira Rp, 2 Miliar.

“Ada 7 paket kegiatan DAK diantaranya, fasilitas umum, lanscape, kios, menara pandang, jalur pejalan kaki, pembangunan toilet, dan fasilitas kebersihan. Sementara pada anggaran BKK kegiatannya melakukan renovasi revitalisasi Uma,”tutur Ruben di ruang kerjanya, Selasa (5/7/2022).

Saat ini, imbuhnya, untuk kegiatan dari DAK sedang dalam proses tender dan sekira 21/7/2022 sudah terkontrak. Sementara kegiatan dari anggaran BKK dalam tahap persiapan.

Sebelumnya, pada awal pandemi covid-19 dan membludaknya pasien, Uma di Mapaddegat dijadikan sebagai tempat karantina pasien, sehingga dikembalikan pada fungsinya dan direnovasi kembali. (KS)

“http://www.sasarainafm.com/2022/07/tahun-2022-disparpora-mentawai.html”

BERITA LAINNYA

Berita Terkini
Butuh bantuan?